SERKA MOCH. ALI ANGGOTA JASDAM V/BRAWIJAYA PECAHKAN REKOR NASIONAL

Surabaya, Sersan Kepala Moch. Ali anggota Jasdam V/Brawijaya, Rabu (17/3), menerima penghargaan dari Pangdam V/Brawijaya, atas pretasinya pada olahraga paragliding XC Open World Series Manila, New South Wales, Australia.

Penghargaan tersebut diberikan kepada A.n. Sersan Kepala Moch. Ali karena telah berhasil memecahkan rekor nasional tahun 2009. Rekor nasional tercatat 65,87 Km menempati peringkat 22 WPRS. Sedangkan prestasi Moch. Ali tercatat 123,9 Km selama 4,30 jam.

Pemberian penghargaan kepada salah satu prajurit terbaik Kodam V/Brawijaya dibidang olahraga terbang layang ini disampaikan oleh Kepala Staf Kodam V/Brawijaya Brigjen TNI B.Sumarno, pada upacara rutin setiap bulan, yang saat ini jatuh pada hari Rabu tanggal 17 maret 2010, bertempat dilapangan Makodam V/Brawijaya.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suwarno, S.Ip.,M.Sc., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasdam V/Brawijaya antara lain memberikan informasi tentang perkembangan situasi yang faktual dan aktual saat ini.

Dijelaskan situasi keamanan Jawa Timur sampai saat ini relatif aman dan kondusif. Namun demikian dengan adanya perburuan anggota terorisme yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian RI di Aceh dan Pamulang akhir-akhir ini, telah membuktikan bahwa kegiatan terorisme belum berakhir. Oleh karena itu Pangdam berharap kepada seluruh prajurit jajaran Kodam V/Brawijaya, terutama yang berada di satuan kewilayahan dan satuan Intelejen untuk selalu waspada dan terus menerus mengikuti perkembangan di wilayahnya.

Menyikapi kasus Bank Century yang sebenarnya termasuk dalam ranah hukum, tidak bisa dipungkiri bahwa kasus ini bisa dijadikan oleh sebagian kelompok sebagai komoditi politik. Sehingga orang nomor satu di tubuh Kodam V/Brawijaya ini berharap kepada semua pihak untuk dapat mengikuti perkembangan masalah ini dengan cermat, sehingga kita semua dapat menyikapinya secara arif dan bijaksana.

Adanya serangkaian demo dari sekelompok orang yang tidak menghendaki Presiden AS Barrack Obama berkunjung ke Indonesia dalam waktu dekat ini, mantan Komandan Pengawal Presiden SBY mengingatkan, sebaiknya kita harus bersikap bijak, khususnya terkait dengan keinginan bangsa untuk meningkatkan bidang kesejahteraan. Karena dengan maraknya aksi demo diberbagai daerah, akan memberikan gambaran dan penilaian investor asing yang akan menanamkan sahamnya di Indonesia, bahwa Indonesia tidak kondusif. Hal ini tentunya akan sangat tidak menguntungkan bagi Indonesia sendiri. Karena bisa mempengaruhi minat investor asing untuk menanamkan modalnya di Indonesia. Kalau sudah itu yang terjadi, menurut Jenderal yang dikenal sangat sabar oleh anggotanya ini, jumlah pengangguran tenaga kerja akan semakin banyak, tingkat kesejahteraan masyarakat juga akan semakin kurang baik.

Terkait dengan masalah pengamanan, Pangdam berharap seluruh prajurit agar mewaspadai kasus penipuan dengan mengatasnamakan pejabat dilingkungan TNI. Jangan mudah percaya dan lakukan cross check kebenaran informasi sebelum bertindak serta tingkatkan daya nalar dan kepekaan agar kita terhindar dari upaya penipuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. (Asr)


Sbr : Pendam, Dispenad

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama