Kabagdik : Prajurit harus memiliki iman dan keyakinan yang kuat

Malang, Kepala Bagian Pendidikan (Kabagdik) Letkol Inf Muchlis Henry saat mengambil apel pagi di Mako Rindam V/Brawijaya memberikan penekanan kepada seluruh prajurit Rindam bahwa Prajurit Rindam V/Brawijaya harus memiliki iman dan keyakinan yang kuat dalam menjalankan setiap fungsinya sebagai prajurit. Hal tersebut disampaikan karena akhir ini semakin banyak aliran-aliran sesat yang kian hari semakin meresahkan masyarakat sekitar.

Kabagdik berpesan agar seluruh anggota rindam selalu meningkatkan kewaspadaannya terhadap munculnya indikasi rongrongan tren gaya baru yang diyakini akan berdampak buruk bagi kelangsungan negara. Disampaikan juga tentang keberadaan ekstrim kanan dan ekstrim kiri yang harus setiap saat dipantau dan diwaspadai.

Agar setiap prajurit Rindam V/Brawijaya tidak mudah terjerumus dan terseret kedalam golongan ekstrim maka keimanan dan keyakinan setiap prajurit harus selalu ditingkatkan dengan diadakannya pembinaan mental rutin baik yang diambil langsung oleh Komandan Rindam V/Brawijaya maupun oleh utusan Bintaldam V/Brawijaya

Disamping penekanan tentang keberadaan ekstrim kanan maupun ekstrim kiri kabagdik juga mengingatkan kepada seluruh prajurit Rindam V/Brawijaya agar selalu senantiasa menjaga nama baik satuan dan bisa mengatur keuangannya masing-masing. Hal tersebut juga disampaikan mengingat banyaknya prajurit yang kurang pandai dalam mengatur dan menghemat ekonomi keluarga dikarenakan kedepan akan bisa berdampak buruk bagi diri prajurit itu sendiri dan motivasi kerja akan turun.(Ars)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama