Yonif 500/R Mengadakan Latihan Simulasi Tempur

Surabaya, Suara tembakan terdengar keras di dalam gedung PDAM Kota Surabaya, Rabu (29/9/2010) dinihari.

Suara tembakan tersebut berasal dari senapan anggota Yonif 500/Raider Kodam V Brawijaya yang hendak membebaskan direksi PDAM yang disandera teroris. Hanya dalam waktu 5 menit, 15 personel pasukan Yonif 500/Raider berhasil membebaskan sandera.

Pasukan khusus TNI ini juga berhasil melumpuhkan para teroris.
Pembebasan sandera ini hanyalah latihan anggota Yonif 500/Raider Kodam V Brawijaya. "Ini merupakan latihan tahunan anggota Raider.

Latihan ini untuk memelihara keterampilan anggota Raider," ujar Kapten Inf Laode M. Nudin, staf Intel Kodam V Brawijaya.
Laode mengungkapkan latihan dilakukan serentak di 20 tempat. Di antaranya di gedung RRI Surabaya, Telkom Ketintang, Graha Pena, Sier Rungkut, gardu PLN Wonorejo, stasiun Pasar Turi, Adpel Tanjung Perak, Jasa Tirta, Stadion Tambaksari, Usaha Dagang Iris, PT Sumateraco dan PT Mandiri Tangguh Laksana.

Puncak kegiatan latihan anggota Yonif 500/Raider ini akan dilaksanakan pada siang nanti sekitar pukul 13.00 WIB di gedung Pertamina, Jalan Jagir.

Latihan Pemantapan Operasi Raid dan Patroli

Pertengahan Oktober bulan depan Yonif 500/Raider akan kembali mengadakan Latihan Pemantapan (Lattap) di wilayah Sumber manjing Malang Selatan dengan menitik beratkan pada latihan Operasi Raid dan Patroli, sedangkan untuk pihak penyelenggara latihan adalah Rindam V/Brawijaya yang memiliki tugas pokok membantu penyelengaraan latihan bagi satuan kodam dan jajarannya.

Yonif 500/Raider akan selalu meningkatkan dan memelihara kemampuan tempurnya sebagai pasukan elit pemukul Kodam V/Brawijaya dengan mengadakan latihan-latihan simulasi tempur secara rutin tiap tahunnya.(
roz/ted/Ars)


Sbr : BeritaJatim, Rindam V/Brw

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama