ASEAN Bergandeng Tangan Berantas Teroris


KUALA LUMPUR--MI: Angkatan Bersenjata negara-negara ASEAN ingin mencari cara yang lebih efisien dan efektif dalam menangani ancaman terorisme, kata seorang petinggi militer Malaysia, Jumat (2/4).

Diperlukan pendekatan drastis sesuai rencana dan diikuti dengan tindakan yang didukung kerja sama dalam penyelidikan, pelatihan dan membangun kapasitas, kata Panglima Angkatan Bersejata Malaysia, Jenderal Azizan Afiffin di Malaka, Malaysia.

Latihan militer gabungan antara Malaysia dan Indonesia bersandi Malindo Latgabma Darsasa 7AB/2010 telah dibuka di negara bagian Malaka, Malaysia, Jumat pagi oleh Jenderal Azizan.

Berpidato dalam acara pembukaan latihan militer gabungan tersebut, Azizan mengutarakan bahwa dengan memiliki kecakapan dan pengalaman, angkatan bersenjata dapat melakukan usaha mereka secara bersama untuk meminimalisasi ancaman kelompok-kelompok teroris di kawasan itu.

"Betapapun kuatnya Angkatan Bersenjata di suatu negara, mereka tidak bakal bisa menghadapi kelompok-kelompok teroris yang memiliki jaringan kuat di dalam dan luar negeri, tanpa bantuan negara lain," katanya.

"Kendati kita telah memiliki mekanisme kerja multilateral untuk memberantas terorisme, kita haru selalu mengingatkan bahwa terorisme kini lebih profesional dan licik," kata Azizan menegaskan. (Ant/Xinhua-OANA/OL-030/Ars)


Sbr : MediaIndonesia

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama