42 Prajurit TNI Bertugas di Lebanon Naik Pangkat

NAQOURA (Pos Kota) – Seluruh personel Satgas Force Headquarter Support Unit (FHQSU) TNI Kontingen Garuda XXVI-B1/UNIFIL dan Satgas Force Portection Company (FPC) Kontingen Garuda XXVI-B2 melaksanakan Apel Khusus dalam rangka kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi 42 prajurit TNI, bertempat di lapangan upacara Sudirman Camp-Naqoura Lebanon, Kamis (1 April 2010).

Dalam Apel Khusus tersebut Mayor Laut (KH) Bambang Cahyono sebagai perwira tertua memimpin pelaksanaan Apel Khusus, mewakili Dansatgas FHQSU Kolonel Inf Restu Widiyantoro serta Dansatgas FPC Letkol Inf Fulad yang sedang melaksanakan cuti.

Dalam sambutannya Mayor Laut (KH) Bambang Cahyono yang sehari-hari menjabat sebagai Kasiops Satgas FHQSU menyampaikan, kenaikan pangkat bagi seorang prajurit TNI merupakan sebuah ungkapan pengakuan dan penghargaan yang diberikan Pimpinan TNI kepada prajurit yang dinilai mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab.

Selain itu, kenaikan pangkat sebagai wujud penghargaan atas prestasi yang telah ditunjukkan kepada negara dan bangsa dan suatu kepercayaan serta kehormatan yang diberikan negara.

Mengakhiri sambutgannya Mayor Laut (KH) Bambang mengatakan, bahwa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya merupakan suatu amanah dan kepercayaan yang harus dipertanggungjawabkan sekaligus menjadikan tuntutan bagi kita untuk lebih bertanggung jawab serta meningkatkan profesionalisme dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas – tugas yang akan kita hadapi di masa mendatang serta untuk dijadikan sebagai pedoman motivasi untuk meningkatkan kemampuan dan kinerja dalam mengemban tugas pengabdian kepada negara dan bangsa.

Apel Khusus kenaikan pangkat dihadiri oleh seluruh prajurit Satgas Konga Indo FHQSU XXVI-B1 dan Indo FPC XXVI-B2 yang tidak aktif jaga, dalam apel khusus tersebut terdapat 12 personel Satgas FHQSU serta 30 personel Satgas FPC yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Selesai pelaksanaan Apel Khusus kenaikan pangkat dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dari seluruh prajurit Konga XXVI-B1 dan B2 kepada rekannya yang naik pangkat. (puspen/syamsir/Ars)


Sbr : PosKota

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama