183 Tentara Gerak Jalan 13 Km

BOGOR (Pos Kota) – Seorang prajurit harus kuat dalam segala hal termasuk fisiknya. Hal ini disikapi TNI AD dengan melakukan latihan fisik dan pemeliharaan kemampuan militer bagi 183 personelnya yang bertugas di Korem 061/Surya Kencana (SK) Sabtu (29/3).

Personil melakukan food mobility atau gerak jalan sepanjang 13 kilometer. Acara  militer itu langsung dipimpin Danrem 061 SK, Kolonel Inf. Agus Sutomo. “Personilnya berasal dari pangkat tamtama, sampai kolonel. Pasukan bergerak dari Markas Korem, ke Lapangan Sempur melalui Jambu Dua, lalu kembali ke Markas Korem. Kurang lebih jaraknya sekitar 13 kilometer,” ujar Mayor Usep Setiawan, perwira seksi latihan Korem 061/SK.

Danrem Kol Agus mengatakan, sejumlah balak yang ikut serta dalam latihan ini, berasal dari Datasemen Kesehatan, Datasemen Pembekalan dan Angkutan, dan Datasemen Zeni dan Bangunan.

“Semua Detasemen kami libatkan. Ini agenda rutin kedepannya, agar prajurit TNI AD selalu fit dalam setiap saat bila diperlukan negara,” papar Agus. (yopi/B/Ars)


Sbr : PosKota

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama