Pangdam V/Brawijaya Pimpin Upacara 17 Mei 2010

Panglima Kodam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suwarno, S.IP., M.Sc. pada Senin (17/5) bertindak selaku Inspektur upacara rutin setiap tanggal 17, bertempat di lapangan upacara Makodam V/Brawijaya.

Upacara yang berlangsung sangat khidmat, rapi dan tertib ini, sebagai ciri khas TNI Angkatan Darat dalam menyelenggarakan semua kegiatannya. Dengan diikuti oleh seluruh prajurit TNI AD beserta Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam V/Brawijaya, berjejer secara rapi berturut-turut mulai dari barisan yang paling kiri di hadapan Pangdam V/Brawijaya, adalah Deputasi Perwira Menengah (Pamen) dengan pangkat Kolonel dan Letnan Kolonel, kelompok Musik, Deputasi Pamen berpangkat Mayor, Perwira Pertama (Pama) berpangkat Kapten, Letnan Satu dan Letnan Dua, pasukan Kowad, kelompok Polisi Militer, pasukan bersenjata yang terdiri dari Batalyon Infanteri 500/Raiders, Batalyon Infanteri 516/Caraka Yudha, Batalyon Arhanudse-8, dan pasukan Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam V/Brawijaya.

Kasad Jenderal TNI George Toisutta dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suwarno, S.IP., M.Sc memberikan beberapa penekanan antara lain, agar prajurit TNI AD selalu berupaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar dalam setiap pelaksanaan tugas senantiasa mendapat ridho-Nya.

Jadilah contoh dan tauladan dalam mematuhi hukum, disiplin dan tata tertib, baik di lingkungan satuan maupun di lingkungan masyarakat dengan selalu memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI.

Tingkatkan profesionalisme keprajuritan dan kesiapan operasional satuan untuk mengahadapi tugas ke depan yang semakin kompleks, terutama dalam ikut serta menanggulangi musibah bencana alam dan bantuan kemanusiaan lainnya.

Tumbuh kembangkan kebersamaan dan kekeluargaan dalam kehidupan keprajuritan agar terwujud soliditas satuan yang kokoh, sebagai prasyarat bagi terlaksananya pencapaian pelaksanaan tugas pokok Angkatan Darat.

Dan yang terakhir, Kasad meminta untuk lebih menggiatkan percepatan pencapaian pelaksanaan program kerja dan anggaran tahun ini sampai dengan semester pertama. Usai upacara, para peserta upacara melanjutkan kegiatan parade dan defile yang disaksikan secara langsung oleh Pangdam V/Brawijaya beserta seluruh stafnya.(Ars)


Sbr : Kodam V/Brw

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama