Danrem 011/LW : TNI Siap Bantu Polisi

TNI siap sedia membantu kepolisian dalam menumpas dan membasmi teroris khususnya di wilayah hukum Korem 011 Lilawangsa. Demikian ditegaskan Komandan Korem 011 Lilawangsa, Kolonel Inf Deni K Irawan. “TNI selaku kekuatan pertahanan negara selalu siap sedia dan siaga menghadapi teroris membantu pihak kepolisian untuk menumpas dan membasmi gencarnya aksi teroris,” tegas Danrem 011 Lilawangsa, di sela-sela pelaksanaan kunjungan kerja di kuta cane Aceh Tenggara , Rabu (12/5),

kepada tokoh masyarakat,agama dan pemuda saat acara tepung tawar Orang nomor satu di wilayah Korem 011 Lilawangsa ini mengatakan, sesuai dengan UU No.34 tentang TNI, menyebutkan TNI bertugas mengatasi gerakan seperatis bersenjata dan bahkan juga dapat mengatasi gerakan teroris yang kini semakin gencar aksi para teroris yang tentunya bekerjasama dengan aparat kepolisian. Untuk itu lanjutnya, kepada para Komandan Satuan di jajaran Korem 011 Lilawangsa agar mempersiapkan seluruh prajuritnya, apabila satu saat diperlukan membantu pihak kepolisian dalam mengatasi aksi-aksi terorisme yang sangat meresahkan semua pihak dalam belakangan ini.

Bahkan aksi kriminal lainnya seperti perampokan dan penculikan yang sangat mengganggu stabilitas keamanan di tengah-tengah masyarakat Aceh.“Padahal kita ketahui sekarang ini kondisi keamanan di Provinsi Aceh dan diwilayah Korem 011/LW pada umumnya sudah banyak mengalami kemajuan dan semakin kondusif, hal ini terbukti dimana aktifitas di tengah-tengah masarakat, perkantoran dan pemerintahan sudah berjalan dengan baik dan normal.Namun kini mulai terusik kembali,” sebut Deni K Irawan.Kepada masyarakat imbau Danrem, perlunya peranan dan dukungan seluruh elemen masyarakat Aceh, baik para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta komponen lainnya, untuk meningkatkan kewaspadaan dan jangan takut memberikan laporan kepada aparat keamanan terdekat apabila ada melihat dan megetahui kelompok-kelompok tertentu melakukan perbuatan yang sangat menggangu ketentraman ditengah masayarakat, terutama kelompok teroris.

Dalam acara tersebut hadir Dandim 0108/Agara Letkol Kav T. Fuji W, Danyon 114/SM Letkol Inf M. Hasan, Dandenkes Letkol Ckm Sutan Bangun, Pasi Intel Mayor Cpl Azwan Abdi, Pasi Ops Mayor Kav Drs Yusri, Pasi pers Mayor Inf Nurulhuda, ketua Persit KCK koorcab Rem 011 Ny. Ani Deni K Irawan, Sekertaris Ny. Sarwoyadi, Seksi Sosial Ny. Sutan Bangun dan unit yayasan kartika jaya Ny, Agus Tri Antoni.
(Penrem 011/LW/Dispenad/Ars)


Sbr : Dispenad

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama